Menyalakan LED Dengan Push Button Menggunakan Arduino UNO

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan ini saya akan membuat project Menyalakan LED Dengan Push Button Menggunakan Arduno UNO. Saya disini menggunakan  pin 2 sebagai input, dan pin 3 sebagai output pada Arduino UNO untuk Menyalakan LED Menggunakan Push Button, serta saya akan menjelaskan mulai dari hardware dan software berserta cara kerjanya yang bermaksud membuat para pembaca dapat mengerti dengan apa yang saya sampaikan . Aamiin.

Alat dan Bahan
  • 1 Buah LED 5mm atau LED 3mm (Warna Bebas)
  • 1 Buah Push Button
  • 1 Buah Resistor 220 Ω (Ohm)
  • Kabel Jumper secukupnya
  • 1 Buah Protoboard
  • 1 Buah Arduino

Rangkaian Menyalakan LED Dengan Push Button Menggunakan Arduno UNO
menyalakan-led-dengan-push-button-menggunakan-arduino-uno

Sketch Program Menyalakan LED Dengan Push Button Menggunakan Arduno UNO
Sketch Program :
Keterangan :
  • Fungsi void setup () dalam sebuah program arduino adalah semua perintah yang akan di baca sekali.
  • Fungsi void loop () dalam sebuah program arduino adalah semua perintah yang akan di baca berulang-ulang.
Terimakasih, saya harap blog ini dapat bermanfaat, dan apa bila ada pertanyaan jangan malu untuk bertanya
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh




0 komentar:

Posting Komentar

Menyalakan LED Dengan Push Button Menggunakan Arduino UNO